Solikhin, Solikhin (2017) ANALISIS PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP IV SEMARANG ( Studi Kasus Pada Penumpang Kereta Api Kelas Ekonomi Di Stasiun Poncol ). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (661kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (238kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
||
Text
BAB 4-5.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) adalah komitmen sebuah perusahaan terhadap para stakeholder-nya. Program ini dilakukan untuk mendukung orientasi perusahaan yang tidak hanya mengutamakan keuntungan materi, tetapi juga relasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Corporate Social Responsibility terhadap Citra Perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (persero) DAOP IV Semarang yang diukur dari variabel -variabel Corporate Social Responsibility yaitu dari Dukungan terhadap Masyarakat, Lingkungan dan Produk. Diharapkan informasi yang diperoleh dari penelitian ini dapat digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan dan kualitas Corporate Social Responsibility sehingga lebih dapat meningkatkan lagi Citra Perusahaan dimasa yang akan datang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan menggunakan data primer. Kesimpulan dari penelitian ini bahwasanya ketiga variabel yang dikaji berpengaruh signifikan terhadap citra perusahan. Adapun rincian nilai ketiga variabel tersebut sebagai berikut: Dukungan terhadap Masyarakat diperoleh t hitung sebesar 3,659 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < taraf signifikansi 0,05, Lingkungan t hitung sebesar 3,851 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < taraf signifikansi 0,05, dan Produk dengan t hitung sebesar 4,167 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < taraf signifikansi 0,05. Kemudian variabel yang dominan yaitu Produk dengan nilai t hitung 4,167.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 22 May 2017 04:21 |
Last Modified: | 22 May 2017 04:21 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/730 |
Actions (login required)
View Item |