SYAFA’ATUN, NISWAH (2017) HUBUNGAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU FIQIH DENGAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK DALAM BAB HAJI KELAS VIII SEMESTER GENAP DI MTS AL HIKMAH DESA KARANG ASEM KECAMATAN SAYUNG KABUPATEN DEMAK TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
5. BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Download (472kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah, bagaimanakah kreativitas mengajar guru di MTs Al Hikmah Karang asem Sayung Demak, bagaimanakah pemahaman peserta didik dalam bab haji kelas VIII semester genap di MTs Al Hikmah Karang asem Sayung Demak, apakah ada hubungan kreativitas mengajar guru fikih dengan pemahaman peserta didik dalam bab haji kelas VIII semester genap di MTs Al Hikmah Sayung Demak Tahun Pelajaran 2016/2017. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui kreativitas mengajar guru MTs Al Hikmah Karang asem Sayung Demak, ingin mengetahui pemahaman peserta didik dalam bab haji kelas VIII semester genap di MTs Al Hikmah Karang asem Sayung Demak, dan ingin mengetahui hubungan kreativitas mengajar guru fikih dengan pemahaman peserta didik dalam bab haji kelas VIII semester genap di MTs Al Hikmah Karang asem Sayung Demak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Semester Genap di MTs Al Hikmah Karang asem Sayung Demak Tahun Pelajaran 2016/2017, yaitu yang berjumlah 27 siswa putra dan putrid dari 107 siswa. Besarnya sampel dalam penelitian ini adalah 27 siswa dan teknik pengambilan sampelnya menggunakan sampling purposive yaitu pengambilan sampel dengan jumlah populasi lebih 100 yaitu dengan mengambil sempel antara 10 % - 15 % hingga 20 % - 25 % atau bahkan boleh lebih dari 25 % dari jumlah populasi yang ada. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari 2 variabel yaitu variabel bebas (Kreativitasmengajar guru) dan variabel terikat (Pemahaman Peserta nDidik). Metode pengambilan data menggunakan metode observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hubungan kreativitas mengajar guru fikih dengan pemahaman peserta didik dalam bab haji kelas VIII semester genap di MTs Al Hikmah Karang asem Sayung Demak tahun pelajaran 2016/2017. Tergolong sedang atau cukup Karena menghasilkan angka 0,579 yaitu berada pada angka indeks korelasi 0.40-0,70. Dengan demikian hasil yang menyatakan ada hubungan kreativitas mengajar guru fikih dengan pemahaman peserta didik dalam bab haji kelas VIII semester genap di MTs Al Hikmah Karang asem Sayung Demak yaitu diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 08:00 |
Last Modified: | 20 Aug 2018 08:00 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1276 |
Actions (login required)
View Item |