Muhammad Ali Fathoni, Muhammad Ali Fathoni (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN TOLAK PELURU DENGAN BOLA PASIR DAN BOLA BESI GAYA MENYAMPING(ORTODOK ) PADA SISWA KELAS VIIIC MTS AL-ASROR SEMARANG 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (152kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA dan lampiran lengkap.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran tolak peluru dengan memodifikasi bola plastik berwarna berisi pasir merupakan produk baru dari pengembangan pembelajaran tolak peluru. Penelitian ini bertempat di MTs Al-Asror Semarang dengan mengambil sampel siswa kelas VIIIC. Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah untuk menghasilkan model pembelajaran tolak peluru gaya menyamping(ortodoks) dengan menggunakan bola plastik berwarna serta untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal pada siswa kelas VIIIC di MTs AL-Asror Semarang. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan eksperimen. Penggunaan metode penelitian ini adalah merupakan suatu bentuk penelitian yang akan digunakan peneliti untuk mengumpulkan suatu data dari objek penelitian yang akan diteliti untuk memperoleh hasil yang bisa di pertanggung jawabkan. Metode pengumpulan data menggunakan metode tes penilaian hasil pembelajaran tolak peluru. Subyek penelitian adalah siswa kelas VIIIC MTs Al-Asror Semarang tahun 2016-2017 yang berjumlah 36 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan pembelajaran ini memiliki kategori baik. Hasil awal pembelajaran mencapai nilai rata-rata sebesar 71,79% yang berada pada rentang 70,1% - 90%yang termasuk kategori baik dan dapat digunakan untuk pembelajaran. Sedangkan pada hasil akhir pembelajaran menghasilkan nilai rata-rata sebesar 82,26% yang berada pada rentang 70,1% -90%yang termasuk kategori baik dan dapat digunakan untuk pembelajaran. Pada hasil pembelajaran tahap akhir ini terjadi peningkatan 10,47% yaitu dari 71,79% menjadi 82,26%. Dalam penelitian ini siswa sudah banyak mengetahui tentang pembelajaran tolak peluru gaya menyamping (ortodoks) dengan memodifikasi bola plastik berisi pasir. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran modifikasi bola plastik berwarna berisi pasir dapat berpengaruh terhadap hasil tolak peluru gaya ortodoks pada siswa kelas VIIIC MTs Al-Asror Semarang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 20 Jun 2017 03:30 |
Last Modified: | 20 Jun 2017 03:30 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/830 |
Actions (login required)
View Item |