Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA Al-QUR’AN TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK DI MA TAQWAL ILAH SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Fitriyani, Fitriyani (2019) PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA Al-QUR’AN TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK DI MA TAQWAL ILAH SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (549kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kemampuan membaca al-Qur’an merupakan dasar yang harus dimiliki oleh setiap peserta didik. Dengan kemampuan membaca al-Qur’an yang baik akan membantu peserta didik dalam memperbaiki perilaku peserta didik yang lebih baik lagi. Apabila perilaku peserta didik sudah baik maka kemampuan membaca al-Qur’an juga bisa lebih baik lagi.Tujuan dilakukan penenlitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan membaca al-Qur’an terhadap perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Ingin mengetahui seberapa baik kemampuan membaca al-Qur’an di MA Taqwal Ilah Semarang. 2) Ingin mengetahui perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang, 3) Ingin mengetahui adakah pengaruh kemampuan membaca al-Qur’an terhadap perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan angket, tes, metode dokumentasi dan metode observasi. Sample penelitian sebanyak 35 siswa menggunakan teknik sampling probability sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuisioner dan tes secara langsung untuk menjaring data X dan Y. Data penelitian ini dianalisa dengan menggunakan analisis deskriptif, product moment satu predictor pada taraf signifikan 1% dan 5%. Kesimpulam penelitian ini adalah : 1) Kemampuan membaca al-Qur’an peserta didik di MA Taqwal Ilah berkatagori baik, 2) Perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah berkatagori cukup baik, dan 3) ada pengaruh positif yang signifikan antara kemampuan membaca al-Qur’an terhadap perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata Kunci:Pengaruh Kemampuan Membaca Al-Qur’an, Perilaku Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 18 Dec 2019 03:37
Last Modified: 18 Dec 2019 03:37
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2117

Actions (login required)

View Item View Item