Fitriyani, Fitriyani (2019) PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA Al-QUR’AN TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK DI MA TAQWAL ILAH SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (754kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (549kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kemampuan membaca al-Qur’an merupakan dasar yang harus dimiliki oleh setiap peserta didik. Dengan kemampuan membaca al-Qur’an yang baik akan membantu peserta didik dalam memperbaiki perilaku peserta didik yang lebih baik lagi. Apabila perilaku peserta didik sudah baik maka kemampuan membaca al-Qur’an juga bisa lebih baik lagi.Tujuan dilakukan penenlitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan membaca al-Qur’an terhadap perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Ingin mengetahui seberapa baik kemampuan membaca al-Qur’an di MA Taqwal Ilah Semarang. 2) Ingin mengetahui perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang, 3) Ingin mengetahui adakah pengaruh kemampuan membaca al-Qur’an terhadap perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan angket, tes, metode dokumentasi dan metode observasi. Sample penelitian sebanyak 35 siswa menggunakan teknik sampling probability sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuisioner dan tes secara langsung untuk menjaring data X dan Y. Data penelitian ini dianalisa dengan menggunakan analisis deskriptif, product moment satu predictor pada taraf signifikan 1% dan 5%. Kesimpulam penelitian ini adalah : 1) Kemampuan membaca al-Qur’an peserta didik di MA Taqwal Ilah berkatagori baik, 2) Perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah berkatagori cukup baik, dan 3) ada pengaruh positif yang signifikan antara kemampuan membaca al-Qur’an terhadap perilaku peserta didik di MA Taqwal Ilah Semarang Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata Kunci:Pengaruh Kemampuan Membaca Al-Qur’an, Perilaku Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 18 Dec 2019 03:37 |
Last Modified: | 18 Dec 2019 03:37 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2117 |
Actions (login required)
View Item |