Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA SITUS BUKALAPAK.COM)

Muhammad, Arsyad Mufti (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA SITUS BUKALAPAK.COM). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (914kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (744kB) | Preview

Abstract

Sebagian besar bisnis dunia saat ini dilaksanakan di jaringan digital yang menghubungkan orang dan perusahaan. Pemakaian internet yang menyebar luas dan teknologi baru yang kuat lainnya mempunyai dampak dramatis pada pembeli dan pemasar yang melayani mereka. Pemasaran online adalah bentuk pemasaran langsung yang tumbuh paling pesat. Namun, dibalik bertambah banyaknya penawaran online oleh pemasar, masih sedikit konsumen yang melibatkan dirinya dalam suatu transaksi online.. Keputusan pembelian adalah sebuah proses dimana konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi mengenai produk atau merek tertentu dan mengevaluasi seberapa baik masing-masing alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian online pada toko Bukalapak.com. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 55 orang pengguna situs bukalapak.com. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel-variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Kualiatas pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga masing-masing memiliki pengaruh yang sangat besar bagi pembeli dalam pertimbanganya untuk memutuskan pembelian secara online. Semakin baik kualitas pelayanan dan semakin realistis harga yang ditawarkan maka semakin besar seseorang untuk melakukan pembelian secara online. Saran untuk peneliti selanjutnya adalah dapat menggunakan sampel yang berbeda dengan proksi yang berbeda, serta menambahkan variabel independen tambahan lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 24 Oct 2019 04:04
Last Modified: 24 Oct 2019 04:04
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1828

Actions (login required)

View Item View Item