Chintia, Anggreani (2019) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPO CLEAR ( STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WAHID HASYIM SEMARANG). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (281kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kelompok referensi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk shampo clear. Sampel penelitian ini adalah semua mahasiswa Universitas Wahid Hayim Semarang. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Data penelitian ini bersifat non-probability Sampling dengan metode accidental sampling. Faktorfaktor yang diuji pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah faktor kelompok referensi dan gaya hidup. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik pengujian dalam penelitian ini yaitu pengujian validitas dan realibilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan ujia asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat pengaruh positif antara kelompok referensi dengan keputusan pembelian produk shampo clear, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 4,367 < dari ttabel sebesar 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dengan demikian hipotesa yang menyatakan bahwa Ha diterima. 2) terdapat pengaruh positif antara gaya hidup dengan keputusan pembelian produk shampo clear, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 4,710 < dari ttabel sebesar 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dengan demikian hipotesa yang menyatakan bahwa Ha diterima. 3) terdapat pengaruh positif antara kelompok referensi dan gaya hidup berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian produk shampo clear, karena nilai Fhitung sebesar 51,893 < dari Ftabel sebesar 3,90 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Dengan demikian hipotesa yang menyatakan bahwa Ha diterima. Berdasarkan perhitungan determinasi (R 2 ) diperoleh hasil sebesar 0,517 (51,7%), hal ini membuktikan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian shampo clear perlu memerhatikan kelompok referensi dan gaya hidup. Kata Kunci : Kelompok Referensi, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 02:37 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 02:37 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1813 |
Actions (login required)
View Item |