Agung, Hadi Wijaya (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI AJBS HOME CENTRE SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (704kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (438kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (378kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan di AJBS Home Center Semarang. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan AJBS Home Center Semarang. sedangkan sempelnya adalah sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara non propability sampel karena besarnya Populasi untuk menentukan sampel tidak diketahui. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif, dimana dalam analisis tersebut menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil perhitungan menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yaitu nilai t hitung variabel kualitas pelayanan(X1) = 4,523 lebih besar dari pada nilai t tabel yaitu 1,660 dan signifikan T yaitu 0,000 lebih kecil dari pada signifikan tabel 0,05. Selanjutnya hasil perhitungan variabel Harga terhadap loyalitas pelanggan adalah positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yaitu nilai t hitung variabel Harga(X2) = 5,132 lebih besar dari pada nilai t tabel yaitu 1,660 dan signifikan T yaitu 0,000 lebih kecil dari pada signifikan tabel 0,05 .Sedangkan hasil uji simultan (uji F) menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Harga bersama-sama berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yaitu nilai f hitung sebesar 64,050 lebih besar dari F tabel yaitu 3,09 dan signifikan F hitung sebesar 0,000 lebih kecil dari pada F tabel yaitu 0,05. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan secara bersama-sama diterima. Sedangkan berdasarkan Adjusted R square = 0,560. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, dan Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 02:25 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 02:25 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1811 |
Actions (login required)
View Item |