Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBANNYA (Studi pada Wajib Pajak yang Terdaftar di KP2KP Kendal)

Nur Alfi, Dwi Jayanti (2019) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBANNYA (Studi pada Wajib Pajak yang Terdaftar di KP2KP Kendal). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (973kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kesadaran Wajb Pajak dan Kualitas Pelayanan pegawai Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan di Kabupaten Kendal pada tahun 2019. Penelitian ini bersifat kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil dengan teknik insidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang terkait dengan masalah penelitian dilakukan menggunakan metode kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk pertanyaan tertutup. Data diambil pada bulan Mei 2019. Hasil Penelitian dari 100 responden, menunjukkan bahwa Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Pegawai Pajak pada Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan Kabupaten Kendal tahun 2019 berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Hasil perhitungan yang telah dilakukan diperoleh nilai signifikansi sama besarnya dengan nilai alpha(0,000). Dari hasil uji signifikansi terlihat nilai probabilitas sebesar 0,00<0,05, sehingga Ho ditolak. Dengan demikian pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Pelayanan Pegawai Pajak secara simultan mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak, signifikan sehingga hipotesis alternative (Ha) diterima. Hasil ini menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Pegawai Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Pegawai Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntassi
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 14 Feb 2020 03:18
Last Modified: 14 Feb 2020 03:18
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2278

Actions (login required)

View Item View Item