Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI AJBS HOME CENTRE SEMARANG

Agung, Hadi Wijaya (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI AJBS HOME CENTRE SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan di AJBS Home Center Semarang. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan AJBS Home Center Semarang. sedangkan sempelnya adalah sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara non propability sampel karena besarnya Populasi untuk menentukan sampel tidak diketahui. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif, dimana dalam analisis tersebut menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil perhitungan menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yaitu nilai t hitung variabel kualitas pelayanan(X1) = 4,523 lebih besar dari pada nilai t tabel yaitu 1,660 dan signifikan T yaitu 0,000 lebih kecil dari pada signifikan tabel 0,05. Selanjutnya hasil perhitungan variabel Harga terhadap loyalitas pelanggan adalah positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yaitu nilai t hitung variabel Harga(X2) = 5,132 lebih besar dari pada nilai t tabel yaitu 1,660 dan signifikan T yaitu 0,000 lebih kecil dari pada signifikan tabel 0,05 .Sedangkan hasil uji simultan (uji F) menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Harga bersama-sama berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yaitu nilai f hitung sebesar 64,050 lebih besar dari F tabel yaitu 3,09 dan signifikan F hitung sebesar 0,000 lebih kecil dari pada F tabel yaitu 0,05. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan secara bersama-sama diterima. Sedangkan berdasarkan Adjusted R square = 0,560. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 21 Oct 2019 02:25
Last Modified: 21 Oct 2019 02:25
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1811

Actions (login required)

View Item View Item