Slamet, Carito (2018) MINAT DAN PERSEPSI SISWA KELAS X DAN XI PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMA N 1 ULUJAMI PEMALANG 2018. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (128kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan pendidikan jasmani tidak hanya melibatkan fisik tetapi juga melibatkan pikiran, selain itu juga aktivitas jasmani memberikan kontribusi terhadap kepribadian, dengan minat belaja r siswa dan persepsi dalam pelajaran penjas. Seorang siswa yang mempunyai minat yang besar tehadap sesuatu akan membuat mereka mencurahkan perhatiannya terhadap hal-hal yang diminatinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat dan persepsi siswa kelas X dan XI di SMA N 1 Ululjami Pemalang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif deskriptif dengan menggunakan Angket sebagai alat pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas X dan XI SMA N 1 Ululjami Pemalang. Sampel pada penelitian ini adalah 15% dari total populasi yaitu 82 siswa yang terbagi 41 siswa kelas X dan 41 siswa kelas XI. Tehnik analisis data menggunakan Uji Validitas dan Reabilitas untuk angket dan di deskripsikan melalui pendekatan tabel dan grafik. Berdasarkan hasil penelitian ini minat siswa pada penjasorkes di SMA N 1 Ulujami Pemalang menunjukan kriteria baik 45,1%, Cukup 8,5%, kurang 41,5%, kurang sekali 4,9% dari 82 siswa kelas X dan XI. Dan hasil untuk persepsi siswa persepsi siswa pada penjasorkes di SMA N 1 Ulujami Pemalang menunjukan kriteria baik 45,1%, Cukup 8,5%, kurang 41,5%, kurang sekali 4,9% dari 82 siswa kelas X dan XI. Dengan persepsi yang baik diharapkan para siswa benar-benar mampu mewujudkan pentingnya pendidikan jasmani yang merajuk pada pendidikan penjas nasional. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah didapat disimpulkan bahwa minat dan persepsi siswa kelas X dan XI mengenai pembelajaran penjasorkes cukup baik. Dan saran yang dapat diberikan bagi guru penjasorkes hendaknya lebih mengetahui minat dan persepsi siswa agar siswa lebih percaya diri dan mendapatkan prestasi yang lebih baik. Kata Kunci : Persepsi, Minat, Pembelajaran, Pendidikan Jasmani.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 09 Jan 2019 02:13 |
Last Modified: | 09 Jan 2019 02:13 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1428 |
Actions (login required)
View Item |