Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH METODE DISKUSI DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DAN PENGEMBANGAN KREATIFITAS SISWA DI MTS AL- ADDHAR CIKEUSAL KIDUL TAHUN 2016/2017

ROHIDIN, ROHIDIN (2018) PENGARUH METODE DISKUSI DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DAN PENGEMBANGAN KREATIFITAS SISWA DI MTS AL- ADDHAR CIKEUSAL KIDUL TAHUN 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER PDF.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PDF.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V PDF.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN PDF.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Seberapa besar metode diskusi dalam pembelajaran fiqih di MTs Al-Addhar Cikeusal Kidul (2) Seberapa besar pengembangan kreatifitas siswa di MTs Al-Addhar Cikeusal Kidul (3) Adakah pengaruh metode diskusi dalam pembelajaran fiqih dan pengembangan kreatifitas siswa di MTs Al-Addhar Cikeusal Kidul Berdasarkan uji statistik dengan menggunakan korelasi poduct moment maka hipotesis yang menyatakan: “ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh metode diskusi pembelajaran fiqih dengan pengembangan kreatifitas siswa di MTs Al- Addhar cikeusal kidul Pada tahun pelajaran 2016/2017, pada taraf signifikan 5% maupun 1% dapat diterima, hal ini dibuktikan bahwa dari analisis uji hipotesis diperoleh nilai r xy = 0,515198 dibandingkan dengan taraf signifikan 5%, r xy = (0,515198>0,325 ), dari perbandingan tersebut terlihat bahwa angka r xy lebih besar angka dari “r” tabel ini berarti ada pengaruh hubungan (korelasi) yang signifikan antara kedua variabel tersebut, dan pada taraf signifikansi 1% r xy = (0,515198 > 0,418), dari perbandingan tersebut terlihat bahwa angka r xy lebih besar angka dari “r” tabel ini berarti ada hubungan (korelasi) yang signifikan pula antara kedua variabel tersebut. Dengan demikian, baik pada taraf signifikan si 5% maupun 1% yang menunjukan adanya angka yang lebih besar, ini artinya ada pengaruh metode diskusi dalam pembelajaran fiqih dan prngrmbangan kreatifitas siswa di MTs Al-Addhar cikeusal kidul Pada,sehingga hipotesis yang diajukan diterima, dan dapat dibuktikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 20 Aug 2018 07:38
Last Modified: 20 Aug 2018 07:38
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1266

Actions (login required)

View Item View Item