SITI ROCHMAH, SITI ROCHMAH (2017) PENGARUH SERTIFIKASI GURU TERHADAP KINERJA GURU DI MTS NAHDLATUSY SYUBBAN SAYUNG DEMAK TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (419kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Sertifikasi guru menjadi landasan menjamin keberadaan guru yang professional untuk memwujudkan tujuan pendidikan nasional. Pelaksanaan sertifikasi guru diharapkan mempu sebagai solusi berkaitan dengan pencapaian standar guru yang berkualitas dan professional tersebut. Kebijakan Sertifikasi Guru melalui Permendiknas No 18/2007 merupakan salah satu upaya Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru sehingga pembelajaran disekolah menjadi berkualitas. Tujuan sertifikasi adalah (1) menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik professional, (2) meningkatkan proses dan hasil pembelajaran, (3) meningkatkan kesejahteraan guru, (4) meningkatkan martabat guru dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu. Jenis panelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangandengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi subyek penelitian adalah guru sertifikasi MTs Nahdlatusy Syubban Sayung Demak berjumlah 20 guru. Penelitian ini mengambil semua populasi sehingga disebut penelitian populasi. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau Quesioner. Analisis ini digunakan untuk mengisi hipotesis dengan menggunakan analisis statistik Product Moment Correlation. Hasil penelitian dalam skripsi ini menunjukkan sertifikasi guru MTs Nahdlatusy Syubban Sayung Demak termasuk dalam katagori baik dengan hasil angket yang rata-ratanya adalah 93,15 termasuk pada interval 91-95 (dikatagorikan baik), kinerja guru MTs Nahdlatusy Syubban Sayung Demak termasuk dalam katagori baikdengan nilai hasil angket yang rata-ratanya 94,2 terdapat pada interval 92-95 (dikatagorikan baik). Pada analisis product moment sertifikasi guru mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru MTs Nahdlatusy Syubban Sayung Demak pada taraf signifikan 5% tetapi pad taraf signifikan 1% sertifikasi guru tidak mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru MTs Nahdlatusy Syubban Sayung Demak. Hal ini dibuktikan dengan perolehan hasil rxy (0,431) lebih besar dari pada r dalam tabel pada taraf signifikan 5% (0,339) tetapi lebih kecil dari pada r dalam tabel pada taraf tabel signifikan 1% (0,436).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyyah |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 18 May 2017 08:04 |
Last Modified: | 18 May 2017 08:04 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/715 |
Actions (login required)
View Item |