Nur, Afni Hardiyanti (2019) PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN MARKET VALUE ADDED (MVA) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 2017). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan adanya pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Return Saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesian (BEI). Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5 tahun, yaitu tahun 20132017.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ada, didapatkan 9 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji parsial (uji t), EVA tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 277,984 pada nilai signifikansi 0,901 sehingga hipotesis pertama ditolak. MVA juga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 3,062 pada nilai signifikansi sebesar 0,277 sehingga hipotesis keduapun ditolak. Hasil uji ketepatan model dilakukan menggunakan uji F memiliki nilai sebesar 1,462 dengan nilai signifikansi sebesar 0,243. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,021. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah sebesar 2,1%, sedangkan sisanya sebesar 97,9% dijelaskan oleh variabel independen lain di luar model. Kata Kunci : Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), Return Saham
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 04:15 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 04:15 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1830 |
Actions (login required)
View Item |