Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO BERBANTU CAMTASIA PADA MATERI PENINGGALAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI INDONESIA SISWA KELAS V MI MIFTAHUL ULUM JOGOLOYO KABUPATEN DEMAK TAHUN AJARAN 2017

DESY, SUKMA HARTAJI (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO BERBANTU CAMTASIA PADA MATERI PENINGGALAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI INDONESIA SISWA KELAS V MI MIFTAHUL ULUM JOGOLOYO KABUPATEN DEMAK TAHUN AJARAN 2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (516kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian RnD (Research and Development) dimana penelitian ini secara sengaja, sistematis bertujuan/ diarahkan untuk mencari temuan, mengembangkan, menghasilkan, menguji keefektifan produk atau prosedur tertentu yang lebih baru, efektif, efisien dan bermakna yang bertujuan membuat Produk Pengembangan Media Video berbantu Camtasia guna merangsang Kemampuan Berfikir Kritis Siswa dan mengembangkan Pembelajaran IPS menggunakan Video berbantu Camtasia yang Valid sebagai Media Pembelajaran pada materi Peninggalan Sejarah Kebudayaan Islam di Indonesia, Dalam penelitian ini, peneliti memodifikasi model ADDIE, langkah-langkah menggunakan model ADDIE yaitu Analysis (analisis), Design (perencanaan), Development (pengembangan), implementation (implementasi) dan Evaluation (evaluasi). Hasil pengembangan dilakukan dengan melakukan validasi ahli materi dan ahli media, data dan saran yang ada pada instrument digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk perbaikan dan merevisi media pembelajaran dengan penilaian ahli materi yaitu 75 % yang dinyatakan layak serta penilaian ahli media yaitu 71% menunjukkan produk layak untuk di produksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyyah
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 15 Aug 2018 06:58
Last Modified: 15 Aug 2018 06:58
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1197

Actions (login required)

View Item View Item