Sufia, Prihatini (2019) UPAYA MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PROGRAM IN HOUSE TRAINING DI SMP ISLAM TERPADU INSAN CENDEKIA SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Program in house training adalah bentuk upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia dalam hal ini y aitu profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam. Fokus dalam penelitian ini adalah: (1) Upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam menerapkan program in house training di SMP I slam Terpadu I nsan Cendekia Semarang. (2) Implikasi program in house training dalam meningkatkan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam di SMP I slam Terpadu I nsan Cendekia Semarang. (3) Faktor pendukung dan faktor penghambat pelaksanaan program in house training dalam meningkatkan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam di SMP I slam Terpadu Insan Cendekia Semarang. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam menerapkan program in house training di SMP Islam Terpadu Insan Cendekia Semarang. (2) Untuk menganalisis implikasi program in house training dalam meningkatkan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Terpadu Insan Cendekia Semarang. (3) Untuk menganalisis faktor pendukung dan faktor penghambat pelaksanaan program in house training dalam meningkatkan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam di SMP I slam Terpadu Insan Cendekia Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif, penelitian lapangan (field Research). Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi, observasi, dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Simpulan penelitian ini menunjukkan: (1) Upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam menerapkan program in house training di SMP I slam Terpadu I nsan Cendekia Semarang terdiri dari beberapa tahapan yaitu tahapan input, proses, dan tahapan output. (2) I mplikasi program in house training dalam meningkatkan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam di SMP I slam Terpadu I nsan Cendekia Semarang berdampak positif dimana guru Pendidikan Agama Islam di sekolah swasta semakin kreatif dan inovatif . (3) Faktor pendukung pelaksanaan program in house training dalam meningkatkan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam di SMP I slam Terpadu Insan Cendekia Semarang diantaranya adalah fasilitas pelatihan, narasumber pelatihan, peserta pelatihan, dan bahan ajar pelatihan. Adapun faktor penghambat pelaksanaan program in house training adalah anggaran dana atau pembiayaan pelatihan Kata Kunci: Profesionalisme, Program In House Training.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 03:34 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 03:34 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2177 |
Actions (login required)
View Item |