SITI, FATIMAH (2019) PENERAPAN METODE TANYA JAWAB DAN PEMBELAJARAN AL-QUR’AH HADIST DI MTS NU 01 CEPIRING KENDAL. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (465kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian dengan judul penerapan metode tanya jawab dalam pembelajara Al-Qur’an Hadist di Madrasah Tsanawiyah Nu 01 Cepirng Kendal. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya ditemukan gejala yang menyimpang dari ketentuan sistem pembelajaran yang berlaku sesuai dengan teori-teori yang ada menurut beberapa ahli pendidikan. Bentuk penelitian ini adalah penelitaian deskriptif pembelajaran mata pelajaran Al-Qur’an Hadist, yang dilakukan observasi. Fokus dalam penelitian ini adalah mendiskripsikan pelaksanaan penerapan metode tanya jawab dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadist yang dihadapi serta solusi yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara mendalam tentang penerapan metode tanya jawab. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif lapangan yang menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian di analisis dengan teknik analisis deskriptif-induktif. Data penelitian yang terkumpul berupa fakta-fakta khusus di lapangan, kemudian di deskripsikan secara mendetail, selanjutnya ditarik menjadi kesimpulan umum. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan penerapan metode tanya jawab dalam pembelajaran mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah NU 01 Cepiring cukup berhasil karena dengan adanya metode tanya jawab siswa lebih dapat mengingat apa yang di pelajari dan para siswa menjadi lebih aktif dalam mengikuti pelajaran dan untuk para guru bisa memotivasi para siswa agar lebih giat dalam belajar dan guru harus tahu bagaimana menerapkan metode tanya jawab dalam pelajaran. Kata Kunci: Metode Tanya Jawab Pelajaran Al-Qur’an Hadist di Madrasah Tsanawiyah Nu 01 Cepiring Kendal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 03:09 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 03:09 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2173 |
Actions (login required)
View Item |