Khasilatul, Amroeni (2019) IMPLEMENTASI ACTIVE LEARNING METODE ROLE PLAYING PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI KELAS IX MTs MMS PONDOK PESANTREN PUTRI ARIS SARIBARU KALIWUNGU KENDAL. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (459kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pengembangan metode pembelajaran berupa Role Playing untuk menunjukan adanya sebuah pembelajaran yang mengacu pada Active Learning pada pembelajaran Al-Qur‟an Hadits di Kelas IX MTs MMS Pondok Pesantren Putri ARIS Saribaru Kaliwungu Kendal yang menitik beratkan pada usaha mempermudah hafalan Al-Qur‟an Hadits yang ada pada Kurikulum MMS. Penelitian yang dipakai adalah Penelitian Lapangan Pendekatan Kualitatif, adapun penelitian ini menganalisis dari sumber data yang didapatkan baik dari metode pengumpulan data yang berupa observasi, interview dan dokumentasi baik data primer maupun sekunder. Penelitian disini mendiskripsikan (1) Implementasi Active Learning metode Role Playing pada pembelajaran Al-qur‟an Hadits di Kelas IX MTs MMS Pondok Pesantren Putri ARIS Saribaru Kaliwungu Kendal (2) Faktor Pendukung dan Penghambat implementasian Active Learning metode Role Playing pada pembelajaran Al-Qur‟an Hadits Tujuan dari adanya penelitian ialah untuk (1) Mengetahui pengimplementasian Active Learning metode Role Playing pada pembelajaran AlQur‟an Hadits yang meliputi (a) Perencanaan Active Learning metode Role Playing pada Pembelajaran Al-Qur‟an Hadits (b) Penerapan Active Learning metode Role Playing pada Pembelajaran Al-Qur‟an Hadits (c) Evaluasi Active Learning metode Role Playing pada pembelajaran Al-qur‟an Hadits (d) tujuan diadakannya metode Role Playing pada pembelajaran Al-Qur‟an Hadits (e) mengetahui kelebihan dan kekurangan metode Role Playing guna membentuk pembelajaran Active Learning (2) mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat Active Learning metode Role Playing. Titik tumpu dari penelitian ini yaitu (1) Implementasi Active Learning metode Role Playing pada pembelajaran Al-Qur‟an Hadits di kelas IX MTs MMS meliputi (a) perencanaan Active Learning metode Role Playing pada pembelajaran Al-Qur‟an Hadits di Kelas IX MTs MMS (b) penerapan Active Learning metode Role Playing di kelas IX MTs MMS (c) evaluasi Active Learning metode Role Playing di kelas IX MTs MMS (d) tujuan Active Learning metode Role Playing di kelas IX MTs MMS (e) kekurangan dan kelebihan Active Learning metode Role Playing di kelas IX MTs MMS dan (2) Faktor Pendukung dan Penghambat terhadap Active Learning metode Role Playing. Kata Kunci : Implementasi, Active Learning, Metode Role Playing, Pembelajaran Al-Qur‟an Hadits di Kelas IX MTs MMS Pondok Pesantren Putri ARIS Saribaru Kaliwungu Kendal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 03:25 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 03:25 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2126 |
Actions (login required)
View Item |