Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADITS KELAS VIII A DI MTs AN NIDHAM KALISARI SAYUNG DEMAK TAHUN 2017/2018

Siti, Komariyah (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADITS KELAS VIII A DI MTs AN NIDHAM KALISARI SAYUNG DEMAK TAHUN 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan suatu usaha investasi manusia yang sangat berharga bagi pembinaan dan kelangsungan bangsa dan negara. Pendidikan sesungguhnya merupakan pembibitan generasi penerus yaitu persemaian tunas bangsa yang pada waktunya akan di tebarkan dalam masyarakat, terutama pendidikan dalam Al Qur’an. Keberhasilan manusia dapat di pastikan jika seorang hamba dapat mengamalkan apa itu isi Al Qur’an. Al Qur’an merupakan sumber pendidikan yang luar biasa memiliki berjuta-juta macam sumber ilmu pengetahuan yang terletak di dunia atau pun di dalam tanah. Al Qur’an di turunkan oleh Allah dengan tujuan agar kita sebagai umatnya agar selalu mengingatnya serta mengamalkan isi kandungannya tentang cara bersosial kepada sesama manusia, cara menjadi tauladan bahkan cara mengobati segala penyakit baik fisik maupun batin. Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk (1) Mengetahui upaya yang digunakan dalam meningkatkan prestasi siswa pada mata pelajaran Al Qur’an Hadits pada Siswa Kelas VIII A MTs An Nidham Kalisari Sayung Demak Tahun 2017/2018. (2) Mengetahui peningkatan prestasi siswa pada mata pelajaran Al Quran Hadits dengan menggunakan model pembelajaran Active learning Tipe Everyone is a Teacher Here dapat meningkatkan prestasi belajar Al Qur’an Hadits pada Siswa Kelas VIII A MTs An Nidham Kalisari Sayung Demak Tahun 2017/2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan,yang terfokus dalam kegiatan di kelas sehingga penelitiannya berupa PenelitianTindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research (CAR), yaitu Penelitian tindakan yang dilakukan dengan tujuan memperbaiki mutu praktik pembelajaran di kelasnya. 1 Atau penelitian yang dilakukan oleh guru di kelasnya sendiri melalui refleksi diri dengan tujuan untuk memperbaiki kinerjanya sehingga hasil belajar Kata Kunci: Active Learning Tipe Everyone is a Teacher Here, Prestasi Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 04 Oct 2019 04:11
Last Modified: 04 Oct 2019 04:11
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1718

Actions (login required)

View Item View Item