Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGUKURAN KINERJA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY UNTUK COMMUNITY DENGAN PENDEKATAN NH APPROACH (STUDI PADA PT MARIMAS PUTERA KENCANA)

ALIF, WAHDAH (2018) PENGUKURAN KINERJA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY UNTUK COMMUNITY DENGAN PENDEKATAN NH APPROACH (STUDI PADA PT MARIMAS PUTERA KENCANA). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (891kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengukur kinerja Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Marimas Putera Kencana untuk community (masyarakat) dengan pendekatan NH Approach untuk mengetahui seberapa efektif pelaksanaan tanggungjawab yang dilakukan PT. Marimas Putera Kencana serta sejauhmana tanggungjawab sosial mampu mengurangi dan/atau mengeliminasi dampak bersangkutan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan indeks Corporate Social Responsibility dengan hasil data dalam bentuk angka. Penelitian ini dilakukan di PT. Marimas Putera Kencana pada bulan Juli 2018. Teknik sampling yang digunakan adalah snowball sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, waancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja CSR indeks kepuasan rata-rata sebesar 52,97 dengan rata-rata kepuasan sebesar 2,08 dan rata-rata harapan sebesar 3,30. Maka kinerja CSR PT. Marimas Putera Kencana berada dalam kategori kurang baik. Hasil dari 6 dimensi indeks CSR dengan range nilai antara 0-100, adalah sebagai berikut: (1) dimensi pengembangan prasarana dan sarana umum memiliki nilai indeks kepuasan rata-rata sebesar 47,46 dengan kategori kurang baik; (2) dimensi sosbudag (sosial, budaya, agama) dan olahraga memiliki indeks kepuasan rata-rata dimensi sosial sebesar 48,47, dimensi budaya indeks kepuasan rata-rata sebesar 46,61, dimensi agama indeks kepuasan rata-rata sebesar 47,46, dimensi olahraga indeks kepuasan rata-rata sebesar 46,13 dengan kategori kurang baik; (3) dimensi pengembangan ekonomi indeks kepuasan rata rata sebesar 50,85 dengan kategori kurang baik; (4) dimensi kesehatan indeks kepuasan rata-rata sebesar 50,85 dengan kategori kurang baik (5) dimensi pendidikan dan pelatihan indeks kepuasan rata-rata sebesar 60,59 dengan kategori kurang baik; (6) dimensi hubungan partisipasi dan pemangku kepentingan indeks kepuasan rata-rata sebesar 52,54 dengan kategori kurang baik;. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Bidang Community, NH Approach

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntassi
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 13 Feb 2019 06:48
Last Modified: 13 Feb 2019 06:48
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1593

Actions (login required)

View Item View Item