Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENINGKATAN HASIL BELAJAR TENIS MEJA MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL PADA KELAS XI TKJ 1 SMK NADHALATUL ULAMA (NU) UNGARAN SEMARANG TAHUN 2018

Ramadlan, Aminuddin Aziz (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR TENIS MEJA MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL PADA KELAS XI TKJ 1 SMK NADHALATUL ULAMA (NU) UNGARAN SEMARANG TAHUN 2018. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peningkatan memodifikasi pembelajaran dimaksudkan untuk menuntun, mengarahkan, dan membelajarkan siswa yang tadinya tidak bisa menjadi bisa, yang tadinya kurang terampil menjadi terampil. pendekatan pem-belajaran menggunakan media audio visual maupun setelah siswa mengikuti pembelajaran dengan teknik pendekatan audio visual yang diberikan guru. Jenis penelitian ini adalah penelitian penelitian tindakan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI Tkj 1 SMK NU Ungaran. Terdapat dua siklus dalam penelitian ini. Sebagai tolak ukur keberhasilan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dapat dilihat dari hasil setiap aspek, yaitu kegiatan penelitian dinyatakan berhasil jika skor rata-rata hasil belajar siswa mencapai 80 atau dalam kategori baik. Nilai atau angka 80 berada di atas KKM (7,0), sehingga ketuntasan dan keberhasilan siswa dapat diketahui dari pencapaian tersebut. Pada siklus I terjadi kenaikan sebesar 28,5% dari yang tadinya 50% dengan 7 kegiatan menjadi 78,5% dengan 11 kegiatan. Tentu saja nilai kegiatan guru pada tahap ini masih kurang, maka perlu direfleksi dan di benahi unuk tahap selanjutnya. Tahap siklus II terjadi peningkatan sebesar 42,1% dari yang tadinya 50% pada tahap pra siklus menjadi 92,1% dengan 13 kegiatan yang dilakukan guru. Pada tahap ini jumlah prosentase kegiatan guru sudah seuai dengan apa yang diharapkan pada indikator pencapaian. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran tenis meja melalui media pembelajaran audio visual mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan guru entang penggunaan media belajar bola pasir dan bisa digunakan dalam pembelajaran selanjutnya. Kata Kunci : Audio visual, Pembelajaran, Pendidikan Jasmani

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 08 Jan 2019 01:44
Last Modified: 08 Jan 2019 01:44
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1420

Actions (login required)

View Item View Item