Wahid Hasyim University | Digital Repository

METODE BERMAIN LOMPAT RINTANGAN DENGAN MEDIA TALI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA KELAS V SDN TEGALSARI 03 SEMARANG TAHUN 2017

Moh, Khadis (2018) METODE BERMAIN LOMPAT RINTANGAN DENGAN MEDIA TALI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA KELAS V SDN TEGALSARI 03 SEMARANG TAHUN 2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya keaktifan dan gerak dasar lompat dalam pembelajaran lompat jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pembelajaran pendidikan jasmani materi pokok lompat jauh dengan bermain lompat dan loncat pada siswa kelas V SDN Tega lsari 03 Semarang. Desain Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang berlangsung dua siklus dan dalam setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SDN Tegalsari 03 sebanyak 34 siswa. Penelitian berlangsung dari pertengahan bulan Januari sampai pertengahan bulan Februari 2017. Data diambil sebelum proses pembelajaran, pada saat proses pembelajaran dan sesudah pembelajaran oleh peneliti bersama kolaborator, dengan menggunakan tabel observasi dan pendapat siswa melalui angket tanggapan siswa yang di bagikan sesudah pembelajaran. Penelitian ini di analisis dengan menggunakan teknik diskriptif kuantitatif presentase. Hasil Penelitian ini vii menunjukan bahwa ada peningkatan pembelajaran suasana kelas dan ketrampilan lompat jauh dengan bermain lompat dan loncat. Suasana kelas ditunjukkan dengan keaktifan hasil dari siklus I sampai siklus II 100% anak dengan kategori baik (B) dan untuk perkembangan gerak dasar lompat jauh awalan 95% anak dalam kategori baik (B), 5% anak dalam kategori cukup. Tolakan 95% anak dalam kategori baik (B), 5% anak dalam kategori cukup (C). Sedangkan untuk mendarat 89 % anak katergori baik (B), 11% anak dalam kategori cukup (C). Kata kunci : Lompat jauh, bermain, lompat dan loncat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Farmasi > Program Studi Profesi Apoteker
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 07 Jan 2019 03:23
Last Modified: 07 Jan 2019 03:23
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1410

Actions (login required)

View Item View Item