MUHAMAD, RIKZA SAPUTRO (2018) PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADITS DI MADRASAH ALIYAH ( MA) TAKHASSUS ASKHABUL KAHFI SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (274kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan dalam bidang pendidikan melalui proses pembelajaran di sekolah sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya yaitu peserta didik, kurikulum, tenaga pendidik, biaya, sarana dan prasarana serta faktor lingkungan. Apabila faktor-faktor tersebut dapat terpenuhi, sudah tentu akan memperlancar proses pembelajaran. Keberhasilan dalam bidang pendidikan akan meningkatkan kualitas pendidikan. I nternet merupakan salah satu sarana dan prasarana yang bisa mendukung keberhasilan pembelajaran sehingga prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya penggunaan internet di MA Hidayatus Syubban Karangroto Semarang, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh penggunaan internet terhadap prestasi belajar siswa di MA Hidayatus Syubban Karangroto Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilaksanakan selama 6 bulan. Data diperoleh melalui kuesioner dan test. Faktor yang diteliti adalah penggunaan internet dan prestasi belajar siswa. Dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa penggunaan internet di MA Hidayatus Syubban Karangroto Semarang oleh kelas XII IPA adalah tergolong tinggi, yang dibuktikan dengan nilai mean sebesar 3,42. Besarnya pengaruh penggunaan internet terhadap prestasi belajar siswa di MA Hidayatus Syubban Karangroto Semarang adalah sebesar 45%, dan sisanya sebesar 55% dipengaruhi oleh variabel lain. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan internet terhadap prestasi belajar siswa kelas XII IPS MA Hidayatus Syubban Karangroto Semarang, yang dibuktikan dengan nilai r x1y sebesar 0,940 dengan nilai sig. = 0,000 sehingga p < 0,05. Diharapkan dengan penggunaan internat dalam pembelajaran PAI dapat membantu siswa dalam proses pembelajaran sehingga prestasi belajar siswa bisa lebih optimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 07:00 |
Last Modified: | 20 Aug 2018 07:00 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1255 |
Actions (login required)
View Item |