HABIBATUL, INABAH (2018) STRATEGI KOMUNIKASI GURU DALAM PEMBINAAN AKHLAK PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNAGRAHITA RINGAN DI SMPLB WIDYA BHAKTI SEMARANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SKRIPSI revisi fiks.pdf Download (341kB) | Preview |
|
Text
BAB II SKRIPSI revisi fiks.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text
BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text
BAB IV SKRIPSI revisi.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
|
Text
BAB V SKRIPSI.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Strategi Komunikasi yaitu perpaduan antara perencanaan komunikasi dengan manajemen komunikasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Dalam mencapai tujuan tersebut sangat perlu adanya strategi komunikasi yang mampu menunjukkan bagaimana operasionalnya secara praktis yang harus dilakukan, artinya pendekatan bisa berbeda sewaktu-waktu bergantung pada situasi dan kondisi tertentu. Adapun fokus penelitian dari penelitian ini adalah: (1) Apa bentuk strategi komunikasi yang digunakan guru dalam pembinaan akhlak pada anak tunagrahita ringan? (2) Bagaimana upaya guru dalam proses pembinaan akhlak pada anak tunagrahita ringan? (3) Dan apa saja faktor penentu keberhasilan komunikasi guru dalam pembinaan akhlak?. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mendeskripsikan: (1) bentuk komunikasi yang dilakukan oleh guru, (2) upaya guru dalam pembinaan akhlak, (3) faktor penentu keberhasilan komunikasi guru dalam pembinaan akhlak pada anak berkebutuhan khusus tunagrahita ringan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif, dimana penelitian ini akan mendeskripsikan apa saja fenomena yang didapatkan dan dihasilkan di lokasi penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan (1) wawancara, (2) observasi, dan (3) dokumentasi. Analisis pengumpulan data menggunakan (1) reduksi data, dan (2) penyajian data. Teori yang penulis gunakan adalah: Teori interaksionisme simbolik dikembangkan oleh George Herbert Mead. Teori ini mengajarkan bahwa makna muncul sebagai hasil dari interaksi diantara manusia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 04:01 |
Last Modified: | 20 Aug 2018 04:01 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1232 |
Actions (login required)
View Item |