Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA BMT WALISONGO PAPANDAYAN SEMARANG TAHUN 2015

SYAMSUL ARIFIN, SYAMSUL ARIFIN (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA BMT WALISONGO PAPANDAYAN SEMARANG TAHUN 2015. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan variabel kualitas pelayanan (tangible, empathy, reliability, responsivenes dan assuranse) terhadap loyalitas anggota BMT Walisongo Papandayan. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dengan cara Simple Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 115 responden BMT Walisongo. Nilai koefisien determinan adjusted R square adalah sebesar 0,807, artinya variabel bebas memiliki proporsi pengaruh variabel terikat sebesar 80,7% sedangkan sisanya 19,3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam model regresi linier dalam penelitian ini. Hasil Uji F diketahui bahwa nilai signifikan sebesar 0,000 artinya lebih kecil dari pada α =0,01. Hal ini menunjukkan bahwa variabel-variabel bebas yang diteliti yaitu tangible, empathy, reliability, responsive dan assurance secara bersamasama berpengaruh positif terhadap loyalitas anggota di BMT Walisongo Semarang. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel tangible 0,025 < 0,05 berada pada tingkat kepercayaan 95% yang berarti variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota, variabel empathy 0,221 > 0,05 berada pada tingkat kepercayaan 95% yang berarti variabel tersebut berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas anggota, variabel reliability 0,000 < 0,05 berada pada tingkat kepercayaan 95% yang berarti variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota, variabel responsive 0,001 < 0,05 berada pada tingkat kepercayaan 95% yang berarti variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota dan variabel assurance 0,033 < 0,05 berada pada tingkat kepercayaan 95% yang berarti variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 22 May 2017 04:24
Last Modified: 23 May 2017 04:48
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/731

Actions (login required)

View Item View Item