Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (StudiKasusPadaRitelResmiJenangMubarok Food di Toko Makmur Jaya Kudus)

Abdul Malik, Abdul (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (StudiKasusPadaRitelResmiJenangMubarok Food di Toko Makmur Jaya Kudus). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
1 cover skripsi 2015.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
BAB I ALDO UMK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)

Abstract

Jenang adalah sebuah penganan tradisional dari Kota Kudus, merupakan salah satu produk UKM yang melesat cepat diantara produk-produk olahan UKM yang lain. CV. Mubarokfood Cipta Delicia yang kini dikenal sebagai produsen makanan tradisional jenang Kudus telah melewati beberapa titian sejarah yang teramat panjang, bukti perjuangan dan buah dari kegigihan, keuletan dan akan dikenal sebagai kisah sukses anak bangsa.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner, yaitu metode yang digunakan untuk mendapatkan data dengan memberikan daftar pertanyaan yang telah disusun secara tertulis lebih dahulu, yang nantinya ditunjukan kepada responden pada obyek penelitian. Data yang digunakan pada penelitian ini dapat dari kuisioner dan wawancara terhadap responden.Sampel dilakukan secara acak pada konsumen. Mubarokfood Kudus pada periode September 2015 – Januari 2016 sampel yang diambil sejumlah 125 konsumen dari populasi,yaitu 1.226 konsumen untuk penelitian ini. Alat analisis yang digunakan adalah analisis program statistik SPSS versi 16 for windows.Sebelum dilakukan analisa tersebut, perlu dilakukan uji – uji awal yang menjadi syarat mutlak analisis Uji Regresi Berganda yaitu : uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data dan uji asumsi klasik. Sedangkan pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji t untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan uji f Hasil dari penelitian ini adalah bahwa seluruh hipotesis yang diajukan, bahwa variabel kualitas, persepsi harga dan memiliki pengaruh baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen, diterima hal tersebut dapat diketahui dari tingkat signifikansi uji T untuk maing – masing variabel bebas dan uji f dalam penelitian ini diperoleh hasil Fhitung 63,293 > dari nilai Ftabel 3,07 atau sig F (0,000) < 0,05dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan antara kualitas produk, persepsi harga, secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikansi uji t kualitas sebesar thitung 6,838 > ttabel 1,288, harga sebesar 2,035 > ttabel 1.288 dan keputusan pembelian konsumen (63,293 > 3,07). Sementara signifikansi uji F dalam penelitian ini adalah sebesar Fhitung 63,293 > dari nilai Ftabel 3,07 atau sig F (0,000) < 0,05 Kata kunci: Kualitas, Harga, Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 01 Oct 2016 09:02
Last Modified: 01 Oct 2016 09:02
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item View Item