Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS PENGARUH LABELISASI HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI MIE INSTAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang Angkatan Tahun 2012-2015)

Sumini Indah Sari, Sumini (2016) ANALISIS PENGARUH LABELISASI HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI MIE INSTAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang Angkatan Tahun 2012-2015). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, kualitas produk dan harga terhadap minat beli mie instan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang.Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden dengan menggunakan metode Purpose Sampling, yaitu sebuah teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Hipotesis penelitian ini adalah (Ha): ada pengaruh positif signifikan antara variabel labelisasi halal, kualitas produk dan harga terhadap minat beli mie instan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif, berupa uji validitas, reabilitas dan linier berganda dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Labelisasi halal memiliki pengaruh yang positif signifikan variabel labelisasi halal terhadap minat beli mie instan. Dengan nilai t hitung yaitu 3,690 > t tabel yaitu 1,975 dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. 2). Kualitas produk memiliki pengaruh yang positif signifikan variabel kualitas produk terhadap minat beli mie instan. Dengan nilai t hitung yaitu 5,361 > t tabel yaitu 1,975 dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. 3) harga memiliki pengaruh yang positif signifikan variabel harga terhadap minat beli mie instan. Dengan nilai t hitung 2,945 > t tabel yaitu 1,975 dengan nilai signifikan 0,004 lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. Kata kunci: Minat beli,Labelisasi halal, Kualitas Produk dan harga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 01 Oct 2016 08:56
Last Modified: 01 Oct 2016 08:56
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/435

Actions (login required)

View Item View Item