Amelia, Hokyta Sari (2023) PENGARUH POPULARITAS MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN ULASAN PELANGGAN SECARA DARING TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.
Text
SKRIPSI_Amelia_H_S (1) NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Popularitas Merek, Kualitas Pelayanan, dan Ulasan Pelanggan secara Daring Terhadap Pembelian Ulang pada Marketplace Shopee ( Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang). Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada peneltian ini sebesar 78 responden yang merupakan Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2019 pengguna Shopee lebih dari 3 bulan dan pernah melakukan pembelian di Shopee lebih dari 1 kali pada produk/toko yang sama. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuisioner, studi pustaka, dan penjelajahan internet. Teknik analisis data ini menggunakan IBM SPSS 26. Data kemudian dianalasis dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang pada marketplace Shopee, sedangkan variabel popularitas merek dan ulasan pelanggan secara daring secara parsial tidak berpengaruh terhadap pembelian ulang pada marketplace Shopee. Namun secara silmutan Popularitas Merek, Kualitas Pelayanan, dan Ulasan Pelanggan secara Daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang pada marketplace Shopee. Nilai Koefisien Determinasi adjusted r square sebesar 0,516 yang memiliki arti bahwa variabel Popularitas Merek, Kualitas Pelayanan, dan Ulasan Pelanggan secara Daring mampu mempengaruhi pembelian ulang pada marketplace Shopee sebesar 51,6% sedangkan sisanya 48,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Popularitas Merek, Kualitas Pelayanan, Ulasan Pelanggan secara Daring, Pembelian Ulang
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 31 May 2023 03:01 |
Last Modified: | 31 May 2023 03:01 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/3318 |
Actions (login required)
View Item |