Wahid Hasyim University | Digital Repository

IMPLEMENTASI ADMINISTRASI PEMBELAJARAN PENJASORKES BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH SE KABUPATEN KUDUS TAHUN 2019

UKY, MASAID (2020) IMPLEMENTASI ADMINISTRASI PEMBELAJARAN PENJASORKES BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH SE KABUPATEN KUDUS TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
158010016 Eky Masaid.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Kata Kunci: Implementasi, Administrasi, Pembelajaran, dan Kurikulum 2013 Penelitian ini dilatar belakangi dengan permasalahan Upaya pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan dengan pengembangan kurikulum. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Administrasi Pembelajaran Penjasorkes berdasarkan Kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Kudus Tahun 2019. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan variable terikat implimentasi Administrasi berdasarkan kurikulum 2013 dan variabel bebas pembelajaran penjasorkes, serta pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen asesmen yaitu memberikan pertanyaan sejumlah 20 pertanyaan yang di berikan kepada 18 sampel sekolah yang terdiri dari atas 9 madrasah Aliyah. Hasil penelitian dan analisis data implimentasi Administrasi pembelajaran penjasorkes berdasarkan kurikulum 2013 se-Kabupaten Kudus yang di analisis dengan tehnik pengumpulan data yang berupa asesmen serta observasi, wawancara, dan dokumentasi digunakan sebagai tehnik pengumpulan pendukung. Dari data yang ada implementasi Administrasi penjasorkes mempunyai nilai rata rata 81.38. Berdasarkan data tersebut dapat di simpulkan bahwa implimentasi Administrasi di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Kudus sudah berjalan dengan baik walaupun dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan yang dapat menghambat proses implimentasi administrasi. Saran bagi guru penjasorkes adalah agar lebih kreatif dalam mengembangkan pembelajaran menggunakan kurikulum 2013. Hendaknya guru penjasorkes di ampu lulusan pendidikan olahraga, agar guru lebih efektif dalam mengajar. Saran untuk pihak sekolah lebih memperhatikan kelengkapan administrasi dan sarana prasarana pembelajaran penjasorkes.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 22 Feb 2021 03:19
Last Modified: 22 Feb 2021 03:19
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2836

Actions (login required)

View Item View Item