Wahid Hasyim University | Digital Repository

IMPLEMENTASI ADMINISTRASI PEMBELAJARAN PENJASORKES KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH KABUPATEN PEMALANG TAHUN AJARAN 2018/2019

ADLI, FADHAL AMAL (2020) IMPLEMENTASI ADMINISTRASI PEMBELAJARAN PENJASORKES KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH KABUPATEN PEMALANG TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
148010003 Adli Fadhal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci : Implementasi, Pembelajaran Penjasorkes, Kurikulum 2013 Dalam mengajar di Madrasah Aliyah, guru kurang efektif dalam pembelajaran karena disebabkan oleh kurangnya pemahaman dan persiapan menyusun perencanaan pembelajaran kurikulum 2013. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi administrasi pembelajaran Penjasorkes kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Pemalang Tahun 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dari bulan Februari 2019 sampai Maret 2019. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah Kepala Madrasah dan Guru Penjasorkes Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Pemalang, yang berjumlah 15 Guru tetapi sampel yang diambil 10 Kepala Madrasah dan 10 Guru. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan simple purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif presentase. Bedasarkan hasil penelitian diperoleh implementasi administrasi pembelajaran Penjasorkes kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah se-kabupaten Pemalang tahun ajaran 2018-2019 pada kategori “Baik Sekali” sebesar 20%, pada kategori “Baik” sebesar 40%, pada kategori “Cukup” sebesar 50%. Hal tersebut dapat disimpulkan implementasi administrasi pembelajaran Penjasorkes kurikulum 2013 di Madrasah Aliayah Se-kabupaten Pemalang tahun ajaran 2018/2019 adalah baik. Kesimpulan pada penelitian ini adalah Guru semakin Paham mengenai pentingnya implementasi administrasi penjasorkes kurikulum 2013. Saran dalam penelitian ini adalah disarankan bagi guru agar lebih memahami pentingnya implementasi administrasi pembelajaran kurikulum 2013, dengan tujuan dapat meningkatkan hasil pembelajaran penjasorkes kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 20 Feb 2021 03:42
Last Modified: 20 Feb 2021 03:42
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2811

Actions (login required)

View Item View Item