Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, ADVERTISING DAN PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOSMETIK (Studi pada Mahasiswi S1 Universitas Wahid Hasyim Semarang Angkatan 2015-2018 yang menggunakan Produk Kosmetik Merek Maybelline)

Mulya, Arrum Savitri (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, ADVERTISING DAN PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOSMETIK (Studi pada Mahasiswi S1 Universitas Wahid Hasyim Semarang Angkatan 2015-2018 yang menggunakan Produk Kosmetik Merek Maybelline). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
151010104 Mulya Arrum Savitri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, advertising dan public relation terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik pada Mahasiswi Angkatan 2015-2018 yang menggunakan produk kosmetik merek Maybelline di Universitas Wahid Hasyim Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100 responden yang menggunakan produk kosmetik merek Maybelline. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefisien sebesar 0,158 dan nilai signifikan 0,003 sehingga hipotesis pertama diterima. Advertising berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefisien sebesar 0,460 dan nilai signifikansi 0,000 sehingga hipotesis kedua diterima. Public relation berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefisien sebesar 0,480 dan nilai signifikansi 0,000 sehingga hipotesis ketiga diterima. Hasil uji f diperoleh 15,629 dengan nilai signifikansi 0,000. Koefisien determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0,328 artinya variabel independen memberikan pengaruh terhadap variabel dependen sebesar 32,8% sedangan 67.2% lainnya dipengaruhi oleh model diluar variabel yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Sehingga penelitian ini membuktikan bahwa kualitas produk, advertising dan public relation berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik merek Maybelline. Kata kunci : Kualitas Produk, Advertising, Public Relation, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 04 Feb 2021 03:36
Last Modified: 04 Feb 2021 03:36
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2639

Actions (login required)

View Item View Item