Nurul, Ainiyah (2020) PENGARUH GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAKE OVER (Studi Kasus pada Mahasiswi Universitas Wahid Hasyim Semarang). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.
Text
151010085 Nurul Ainiyah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan harga terhadap minat pembelian produk kosmetik Make Over pada mahasiswi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling, dengan jumlah sebanyak 100 responden dari total populasi 2840 mahasiswi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji t (parsial), uji f (simultan), koefisien determinasi. Hasil uji keofisien gaya hidup memiliki nilai koefisien positif ditunjukkan dengan setiap peningkatan 1 satuan akan menaikkan minat beli mahasiswi sebanyak 0,38. Harga memiliki nilai koefisien positif ditunjukkan dengan setiap peningkatan 1 satuan akan menaikkan minat beli mahasiswi sebanyak 0,35. Hasil pengujian secara parsial (uji t) bahwa variabel gaya hidup menunjukkan t hitung 3,731 > t tabel sebesar 1,985 dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya hidup terhadap minat pembelian produk kosmetik make Over mahasiswi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Kemudian pengujian secara parsial (uji t) terhadap variabel harga menunjukkan t hitung 4,962 < t tabel sebesar 1,985 dengan taraf signifikansi 0,000 > 0,05 artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya hidup terhadap minat pembelian produk kosmetik make Over mahasiswi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Sedangkan pengujian secara simultan (uji f) variabel gaya hidup dan harga terhadap minat pembelian produk kosmetik Make Over studi pada mahsiswi Universitas Wahid Hasyim Semarang menunjukkan f hitung 22.765 > f tabel sebesar 2,70 dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 artinya secara bersama-sama terdapat pengaruh variabel gaya hidup terhadap minat pembelian produk kosmetik make Over mahasiswi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Hasil pengujian koefisien determinasi (R 2 ) terhadap variabel gaya hidup dan harga menunjukkan pengaruh terhadap minat pembelian mahasiswi Universitas Wahid Hasyim Semarang sebesar 31,8%, sedangkan sisanya 68,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: gaya hidup, harga, minat pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 02:52 |
Last Modified: | 04 Feb 2021 02:52 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2630 |
Actions (login required)
View Item |