Wahyu, Miasari (2020) ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN PRIBADI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN ( STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS WAHID HASYIM SEMARANG). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.
Text
151010031 Wahyu Miasari.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji variable faktor sosial dan pribadi konsumen terhadap keputusan pembelian produk pakaian. Populasi penelitian in sebanyak 1.663 mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang.Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Data penelitian in bersifat non-probability Sampling dengan metode accidental sampling. Faktor faktor yang diuji pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah faktor sosia dan factor pribadi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda Teknik pengujian dalam penelitian ini yaitu pengujian validitas dan realibilitas sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat hubungan positif antara faktorsosial dengan keputusan pembelian pakaian, 2) terdapat hubungan positif antara faktor pribadi dengan keputusan pembelian pakaian, 3) terdapat hubungan positif antara factor sosial dan faktor pribadi berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian pakaian. Dari hasil uji validitas dan realibilitas dapat dilihat setiap item pernyataan yang diajukan valid dan reliabel. Kata Kunci : Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 02 Feb 2021 07:31 |
Last Modified: | 02 Feb 2021 07:31 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2617 |
Actions (login required)
View Item |