Wahid Hasyim University | Digital Repository

IMPLEMENTASI ADMINISTRASI PEMBELAJARAN PENJASORKES BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH SE-KABUPATEN JEPARA TAHUN 2020

BASIS, RIZA (2020) IMPLEMENTASI ADMINISTRASI PEMBELAJARAN PENJASORKES BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH ALIYAH SE-KABUPATEN JEPARA TAHUN 2020. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
158010001 Basis Riza.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kata Kunci: Implementasi,Administrasi, dan Pembelajaran Permasalahan dalam penelitan ini yaitu sarana dan prasarana yang kurang mendukung proses implementasi, guru tidak mengembangkan administrasi sesuai dengan karakter siswa, guru yang tidak menguasai sebagai pengajar penjasorkes. dan guru yang hanya menyalin RPP yang sudah ada. administrasi pendidikan penjasorkes dapat mengatur pengelolaan komponen-komponen pendidikan. Tujuan Penelitian inidilakukanuntuk mengetahui implementasi administrasi pembelajaran penjasorkes berdasarkan kurikulum 2013 Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jepara dikarenakan administrasi pendidikan di sekolah merupakan sumber utama untuk meningkatkan efektifitas suatu proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptifkuantitatif dengan variabel terikat implementasi administrasi berdasarkan kurikulum 2013 dan variabel bebas pembelajaran penjasorkes. Instrumen angketyaitu memberikan butir-butir pertanyaan sejumlah 20 pertanyaan yang diberikan kepada 12 populasi yang terdiri atas 2 negeri MAN Jeparadan 10 Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jepara dengan sampling 12 wakil kurikulum dan penelitisebagai responden di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jepara. Hasil penelitian dan analisis data implementasi administrasi pembelajaran penjasorkes berdasarkan kurikulum 2013 se-Kabupaten Jepara yang dianalisis dengan teknik pengumpulan data yang berupa angket serta observasi, wawancara, dan dokumentasi digunakan sebagai teknik pengumpulan data pendukung. danhasil penelitian tentang implementasi administrasi Penjasorkes di Madrasah Aliyah se- Kabupaten Jepara tahun 2020kategori baik . Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa implementasi administrasi di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jepara sudah berjalan dengan baik walaupun dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan yang dapat menghambat proses implementasi administrasi. Saran yang perlu di sampaikan sehubungan dengan hasil penelitian yaitu agar mengembangkan penelitian lebih dalam lagi tentang kegiatan implementasi administrasi, melakukan pengawasan dalam pengisian angket agar hasil penelitian lebih objektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 27 Jan 2021 06:01
Last Modified: 27 Jan 2021 06:01
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2416

Actions (login required)

View Item View Item