Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ONLINE (Studi Pada Konsumen Jasa Transportasi GO -JEK Kota Semarang )

KUSTIANAH, KUSTIANAH (2019) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ONLINE (Studi Pada Konsumen Jasa Transportasi GO -JEK Kota Semarang ). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PISTAKA.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (651kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas pelanggan online PT. Go-jek kota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Go-jek kota Semarang dan sampel penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode non-probability serta teknik insidential. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji t pada dimensi sumber daya manusia terhadap variabel loyalitas menunjukkan signifikansi 0, 000 < 0, 05 dengan t tabel 1.984 < t hitung yaitu 5.918, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan dimensi sumber daya manusia terhadap loyalitas pelanggan Go -jek kota Semarang secara parsial, maka Ho ditolak dan H a diterima. Pada dimensi proses terhadap variabel loyalitas menunjukkan signifikansi 0, 004< 0, 05 dengan t tabel 1.984 < t hitung yaitu 2.962, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dimensi proses terhadap loyalitas pelanggan Go -jek kota Semarang secara parsial, maka Ho ditolak dan H a diterima. Pada dimensi teknologi terhadap variabel loyalitas menunjukkan signifikansi 0, 000< 0, 05 dengan t tabel 1.984 < t hitung yaitu 4.743, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dimensi teknolo gi terhadap loyalitas pelanggan Go -jek kota Semarang secara parsial, maka Ho ditolak dan H a diterima. Hasil uji f menunjukkan signifikansi 0, 000< 0, 05 dengan f tabel 3.09 dan f hitung 107.657, dengan demikian dapat dikatakan bahwa dimensi sumber daya manusia, proses, dan teknologi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan Go-jek kota Semarang, maka Ho ditolak dan H a diterima selanjutnya nilai koefisien determinasi (R 2 ) yang sudah disesuaikan (Adjusted R Square) sebesar 0,771. Hal ini berarti 77,1%, hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh customer relationship management dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata kunci: Customer Relationship Management, Sumber Daya Manusia, Proses, Teknologi dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 22 Oct 2019 03:10
Last Modified: 22 Oct 2019 03:10
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1824

Actions (login required)

View Item View Item