PAINI, PAINI (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS SISWA KELAS VI MI NU 43 WONOREJO , KECAMATAN KALIWUNGU, KABUPATEN KENDAL TAHUN AJARAN 2016 / 2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa dengan tinggi rendahnya motivasi siswa dalam belajar dapat mempengaruhi segala hasil belajarnya. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah motivasi dengan hasil belajar siswa kelas VI MI NU 43 Wonorejo Yang menjadi rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : (1) Adakah pengaruh motivasi instrinsik terhadap hasil belajar siswa kelas VI bidang studi AlQur’an Hadits MI NU 43 Wonorejo Tahun A3jaran 2016 /2017? (2) Adakah pengaruh motivasi ekstrinsik terhadap hasil belajar siswa kelas VI mata pelajaran Al-Qur’an Hadits MI NU 43 Wonorejo Tahun Ajaran 2016 /2017 (3) Apakah ada hubungan signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa kelas VI mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MI NU 43 Wonorejo Tahun Ajaran 2016 /2017 Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi instrinsik terhadap hasil belajar siswa kelas VI Wonorejo bidang studi Al-Qur’an Hadits di Tahun Ajaran 2016 /20171 (2) Untuk mengetahui motivasi ekstrinsik terhadap hasil belajar siswa kelas VI bidang studi Al-Qur’an Hadits di MI NU 43 Wonorejo Tahun Ajaran 2016/2017 (3) Untuk mengetahui apakah ada hubungan signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa kelas VI bidang studi Al-Qur’an Hadits di MI NU 43 Wonorejo Tahun Ajaran 2016 / 2017 Skripsi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dunia pendidikan pada umumnya untuk bahan referensi dalam rangka menumbuhkan motivasi terhadap hasil belajar Al-Qur’an Hadits siswa kelas VI di MI NU 43 Wonorejo, Kaliwungu sebagai sumbangan pemikiran baik bagi para guru maupun lembaga pendidikan. Bagi para pembaca sebagai bahan masukan atau referensi yang cukup berarti.Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, lalu dianalisis menggunakan menganalisis data.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 07:28 |
Last Modified: | 20 Aug 2018 07:28 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1263 |
Actions (login required)
View Item |