Wahid Hasyim University | Digital Repository

PROBLEMATIKA IMPLEMENTASI PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DALAM PEMBELAJARAN PAI SISWA KELAS XI SMK HIDAYATUL MUBTADIIN PATEBON KENDAL

Abdul, Qonik (2018) PROBLEMATIKA IMPLEMENTASI PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DALAM PEMBELAJARAN PAI SISWA KELAS XI SMK HIDAYATUL MUBTADIIN PATEBON KENDAL. Diploma thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
FILE 1 Cover .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 2 Bab I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text
FILE 3 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
FILE 4 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
FILE 5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img]
Preview
Text
FILE 6 BAB V.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 7 Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 8 Lampirann.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik apabila seorang guru mampu mengatur waktu yang tersedia dengan sebaiknya. Maka seorang guru harus mampu mengelola proses pembelajaran sehingga dapat menghasilkan prestasi peserta didik yang berkualitas. Jadi dibutuhkan metode pembelajaran yang baik dan terencana, agar pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan target yaitu memberikan tingkat keberhasilan peserta didik dalam pemebelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Problematika Implementasi Pendekatan CTL(Contextual Teaching And Learning) Dalam Pembelajaran PAI Siswa Kelas XI SMK Hidayatul Mubtadiin Patebon Kendal Data-data penelitian dikumpulkan dengan metode observasi, interview serta dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif yakni mendeskripsikan data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka. Kesimpulan/temuan penelitian ini adalah Problematika Implementasi Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) Dalam Pembelajaran PAI Siswa Kelas XI SMK Hidayatul Mubtadiin Patebon Kendal yakni pembelajaran Mata Pelajaran PAI di SMK Hidayatul Mubtadiin Patebon Kendal mempunyai tujuan agar peserta didik dapat mengetahui, memahami dan mengamalkan materi yang telah diajarkan; materi yang disampaikan diambil dari buku mata pelajaran PAI. metode yang digunakan antara lain metode bandongan, metode ceramah, metode tanya jawab, metode hafalan; alat pembelajarannya masih tradisional, yaitu kapur, papan tulis, dan kitab pegangan, kemudian evaluasinya dilaksanakan bersamaan dengan Mata Pelajaran lain yang dilaksanakan 2 kali dengan sistem Semester.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 16 Aug 2018 06:08
Last Modified: 16 Aug 2018 06:08
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item View Item