Rizqi, Amalia Sari (2018) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK TENTANG AKHLAK TERPUJI KELAS IV DI MI MATHOLIBUL HUDA MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
cover.pdf Download (755kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (574kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Prestasi merupakan hasil dari pemahaman yang didapat serta penugasan nilainilai yang terdapat dalam kurikulum sehingga prestasi dapat di ukur dengan nilai yang di dapat dari pengadaan tes maupun evaluasi belajar. Metode Index Card Macth (mencari jodoh kartu tanya jawab) yang merupakan salah satu strategi pembelajaran aktif (actieve learning). Metode ini digunakan untuk meningkatkan minat belajar peserta didik. Tujuan penerapan strategi ini adalah untuk melatih peserta didik agar lebih cermat dan lebih kuat pemahamannya terhadap suatu materi pokok. Pembelajaran Aqidah Akhlak adalah mata pelajaran yang mengarahkan kepada pencapaian kemampuan dasar peserta didik untuk pembiasaan akhlak yang baik dan dijadikan perilaku sehari-hari serta sebagai bekal untuk kehidupan berrmasyarakat. Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mendiskripsikan penerapan Metode Index Card Match dapat meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak materi Akhlak Terpuji Kelas IV Di MI Matholibul Huda Mlonggo JeparaTahun Ajaran 2017/2018 2) Untuk mengetahui peningkatan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak materi Akhlak Terpuji Kelas IV Di MI Matholibul Huda Mlonggo Jepara Tahun Ajaran 2017/2018. Perolehan data dihasilkan dengan Metode Tes, Observasi, Dokumentasi dan Wawancara. Bedasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan peneliti bahwa peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak materi Akhlak terpuji dengan menggunakan Metode Index Card Match dikatakan berhasil dengan peningkatan Prestasi Belajar Pra Siklus prosentasenya 62% (23 siswa) dari 37 siswa, Siklus I prosentasenya 70% (26 siswa) dari 37 siswa, dan Siklus II prosentasenya 91% (34 siswa) dari siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyyah |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 08:11 |
Last Modified: | 15 Aug 2018 08:11 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1206 |
Actions (login required)
View Item |