Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS PERAN KEPUASAN ANGGOTA DALAM MEMEDIASI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN (Study Pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah “NU–Graha” Bawen) TAHUN 2012-2016

HIKAM, MUSYAWIR (2018) ANALISIS PERAN KEPUASAN ANGGOTA DALAM MEMEDIASI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN (Study Pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah “NU–Graha” Bawen) TAHUN 2012-2016. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (809kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan pada KJKS NU Graha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dengan melalui kepuasan anggota sebagai variable intervening. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner atau angket. Populasi yang menjadi objek penelitian adalah seluruh anggota KJKS NU Graha yang berjumlah 243 anggota. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linier untuk hipotesis 1,2, dan 3, analisis jalur dan sobel untuk hipotesis 4 melalui program SPSS 21. Berdasarkan hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% diperoleh kesimpulan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dengan nilai koefisien korelasi r sebesar 0,328 dan t hitung 4,383 > t tabel 1,98 dengansignifikansi 0,000; (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota dengan nilai koefisien korelasi r sebesar 0,487 dan t hitung 9,932 > t tabel 1,98 dengansignifikansi 0,000; (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota dengan nilai koefisien korelasi r sebesar 0, 506 dan t hitung 4,650 > t tabel 1,98 dengan signifikansi 0,000; (4) Dengan menggunakan uji sobel t hitung = 10,96 > t tabel = 1,98, yang artinya terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dengan kepuasan anggota sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 15 Aug 2018 03:07
Last Modified: 15 Aug 2018 03:07
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1161

Actions (login required)

View Item View Item