Wahid Hasyim University | Digital Repository

ENDEKATAN ENGLISH SCHOOL DALAM MELIHAT KONFLIK ETNIS DI RAKHINE MYANMAR

MUKHAMAD SUZIANTO, MUKHAMAD SUZIANTO (2016) ENDEKATAN ENGLISH SCHOOL DALAM MELIHAT KONFLIK ETNIS DI RAKHINE MYANMAR. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)

Abstract

Konflik etnis sebagai bagian dari fenomena sosial dan bahkan menjadi fenomena internasional yang mendapat perhatian masyarakat. Hanya saja kajian tentang konflik etnis dalam hal ini konflik etnis di Rakhine, Myanmar lebih didominasi dua perspektif mainstream yaitu realis dan liberalis, padahal konflik etnis yang terjadi di Rakhine melibatkan banyak pihak dan kepentingan, termasuk latar belakang konflik. Untuk mendapatan “pemahaman baru” tidak cukup hanya dengan mempertimbangkan negara dengan kepentingan nasionalnya (perspektif realis) dan bekerjanya Hukum Internasional dan institusi-institusi internasional (perspektif liberal). Untuk menambah pemahaman terkait konflik etnis di Rakhine membutuhkan cara pandang lain yang memungkinkan bisa memberikan penjelasan komprehensif. Salah satu perpektif yang bisa digunakan adalah English School (ES) yang berkembang pada masa perang dingin yang dikembangkan para penstudi hubungan internasional di Inggris atau mereka yang menggunakan masayarakat internasional (International Society) sebagai fokus analisisnya. Kata Kunci: Konflik Etnis, English School, Masyarakat Internasional

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sospol > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 05 Oct 2016 07:11
Last Modified: 05 Oct 2016 07:11
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/524

Actions (login required)

View Item View Item