Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANAJEMEN LABA (PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR KOSMETIK DAN KEPERLUAN RUMAH TANGGA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2018)

Elsy, Dayu Victoria (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANAJEMEN LABA (PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR KOSMETIK DAN KEPERLUAN RUMAH TANGGA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2018). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (391kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen laba (Pada Perusahaan Sektor Kosmetik Dan Keperluan Rumah Tangga Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018) Metode penentuan sampel dari penelitian ini adalah dengan cara purposive sampling sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dan diperoleh sampel sebanyak 9 perusahaan manufaktur, 6 dari perusahaan sub sector kosmetik, 3 dari perusahaan keperluan rumah tangga dengan periode pengamatan selama 5 tahun sehingga jumlah amatan 45. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Hal ini berarti semakin meningkatnya kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional maka semakin menurunnya tindakan manajemen laba, leverage, profitabilitas juga tidak berpengaruh berpengaruh terhadap manajemen laba manajemen laba, hal ini berarti semakin tinggi ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas dan pertumbuhan penjualan maka semakin meningkatnya tindakan manajemen laba. Kata kunci : Manajemen Laba, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntassi
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:20
Last Modified: 08 Jan 2020 04:20
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/2233

Actions (login required)

View Item View Item