Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi kasus pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)

Sholihatul, Mahmudah (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi kasus pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, leverage,dan profitabilitas terhadap pengungkapan Corporate Sosial Responsibility pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2014 – 2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan 60 data terpilih sebagai sampel, serta pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel independen ukuran perusahaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan, tetapi leverage dan profitabilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Dan hasil uji koefisien determinasi menunjukan angka sebesar 0, 326, hal ini mengindikasikan bahwa secara simultan variabel independen ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas mampu menjelaskan variabel dependen pengungkapan tanggung jawab sosial sebanyak 32,6%, sedangkan sisanya sebesar 67,4% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci :Corporate Social Responsibility (CSR), ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntassi
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 18 Oct 2019 07:24
Last Modified: 18 Oct 2019 07:24
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item View Item