Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG BANK SYARI’AH MANDIRI CABANG SEMARANG PERIODE 2016

RISKA, IRLIA DEWI (2019) PENGARUH RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG BANK SYARI’AH MANDIRI CABANG SEMARANG PERIODE 2016. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Religiusitas, Kualitas Produk,,Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah menabung di Bank Syari’ah Mandiri, pada periode 2016 sebagai responden. Variabel Dependent (Y) adalah Keputusan Nasabahdan variable Independent adalah Religiusitas (X1), Kualitas Produk (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3).Sampel di pakai sebanyak 100 respon den dari 59.179 populasi. Metode adalah dengan metode simple random sampling.Jenis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer, Metode pengumpulan data menggukan kuesioner.Uji kualitas data terdiri dari Uji Validitas, dari Uji validitas menunjukan bahwa semua variabel memiliki nilai KMO lebih dari 0,50 sehingga sampel telah memenuhi rasio kecukupan sampel. Sedangkan nilai loading factor dari indikator masingmasing variabel lebih besar dari 0,40 dinyatakan valid. Uji Reliabilitas menunjukkan hasil bahwa masing-masing variabel ternyata diperoleh nilai r alpha lebih besar dari nilai standarisasi atau batas yang ditentukan yaitu 0,600.Dengan demikian, hasil uji reliabilitas terhadap keseluruhan variabel adalah reliabe. Uji Asumsi Klasik terdiri dari Uji Normalitas yang menunjukan hasil kolmogorov-smirnov semua variabel penelitian memiliki nilai signifikan lebih dari 0,05, maka seluruh variabel dikatakan normal. Multikolinieritas menunjukan hasil disimpulkan bahwa nilai VIF dari variabel lebih kecil dari 10 dan nilai tolerance lebih besar dari 0,10. Hal ini berarti tidak terjadi multikolinieritas dalam model regresi penelitian ini.dan Heteroskedastisitas. Koevisien Determinasi R 2 menunjukan bahwa Hasil regresi menunjukkan Adjusted R 2 sebesar 0,408 berarti bahwa 40,8 % variasi partisipasi dapat dijelaskan oleh variasi dari ketiga variabel independen Religiusitas, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Sedangkan sisanya sebesar (100% - 40,8%) atau 59,2% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar model.Teknik analisis yang di gunakan adalah analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis di lakukan dengan Uji T dan Uji F. hasil dari H1 menunjukkan nilai signifikansi hasil sebesar 0,255 >0,05.Artinya, tidak ada pengaruh signifikan antara Religiusitas terhadap Keputusan Nasabah, maka pengajuan hipotesis tidak diterima.Sehingga H01 diterima dan Ha 1 ditolak. Hasil H2 menunjukkan nilai signifikansi hasil sebesar 0,000 < 0,05. Artinya, tidak ada pengaruh antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Nasabah.Sehingga Ha 2 diterima dan H 01 ditolak. Hasil dari H3 menunjukkan nilai signifikansi hasil sebesar 0,011 <0,05. Artinya,ada pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayananterhadap Keputusan Nasabah.Sehingga H03 ditolakdan Ha 3 diterima. Pengujian H4 dengan Uji F bahwa hasil pengujian hipotesis Religiusitas, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan menunjukkan nilai signifikansi hasil sebesar 0,000< 0,05. Artinya, ada pengaruh signifikan antara Religiusitas, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah.Sehingga H04 ditolak dan Ha 4 diterima. Kata Kunci :Religiusitas, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntassi
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 18 Oct 2019 04:30
Last Modified: 18 Oct 2019 04:30
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1797

Actions (login required)

View Item View Item