M. Afiyudin, Lubis (2019) IMPLEMENTASI METODE FUN LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PAI MATERI SALAT BERJAMA’AH DI SD ALAM AULIYA KENDAL KELAS I SEMESTER II TAHUN 2018. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (397kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (711kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Membahas persoalan tentang metode pembelajaran tidak terlepas dari upaya untuk neningkatkan minat bagi peserta didik untuk lebih menyukai tentang pembelajaran, pelajaran yang menyenangkan itu sangat dibutuhkan dalam proses belajar khususnya pada pelajaran pendidikan agama islam. Maka peneliti menerapkan sebuah” metode fun learning yaitu situasi dimana murid merasa nyaman, tenang, dan tidak ada tekanan dalam belajar Fokus pada penelitian ini adalah mendeskripsikan (1) Implementasi metode ful learning(2) faktor pendukung dan faktor penghambat metode fun learning dalam pembelajaran PAI materi salat berjama’ah di SD Alam Auliya Kendal kelas I semester II tahun 2018. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui Implementasi metode ful learning (2) faktor pendukung dan faktor penghambat metode fun learning dalam pembelajaran PAI materi salat berjama’ah di SD Alam Auliya Kendal kelas I semester II tahun 2018. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui (1) wawancara (2) observasi (3) dokumentasi. Analisis pengumpulan data menggunakan (1) reduksi data dan (2) penyajian data. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan tehnik (1) trianggulasi. Kesimpulan penelitian menunjukkan metode fun learning Merupakan metode belajar mengajar yang menyenangkan, menggembirakan dan mengasikkan, mengubah dari belajar yang menekankan pada cara menghafal kepada belajar untuk memahami, dari yang hanya transfer pengetahuan kepada bentuk yang interaktif, pemecahan masalah dan keterampilan dalam proses, dari paradigma guru mengajar kepada murid belajar, dan dari bentuk evaluasi tradisional ke bentuk authentic assessment, seperti porto folio, proyek, laporan murid, atau penampilan murid. Metode pembelajarn fun learning pada pelajaran PAI materi salat berjama,ah di SD Alam Auliya Kendal kelas I semester II tahun 2018 dimulai dengan tiga tahapan, yaitu pertama persiapan, inti dan penutup. Kata Kunci : Implementasi, Metode , fun learning
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 02:41 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 02:41 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1695 |
Actions (login required)
View Item |