Moh, Suhaib (2018) MANAJEMEN INDUSTRI OLAHRAGA REKREASI ARUNG JERAM DI MAGELANG ADVENTURE TAHUN 2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
Cover.pdf Download (617kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (226kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Dalam penelitian ini permasalahan yang dirumuskan bagaimanakah manajemen industri olahraga arung jeram yang meliputi man, money, method, materials, machine, and market, di Magelang Adventure tahun 2017? dan bagaimanakah penerapan Marketing mix dalam industri olahraga arung jeram yang meliputi produk, price, place, and promotion di Magelang Advanture tahun 2017?. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsi manajemen yang meliputi man, money, method, materials, machine, and market, serta mendeskripsikan penerapan Marketnig Mix pada industri olahraga arung jeram di Magelang Adventure tahun 2017. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah deskriptif-kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah Bisnis Pengembangan Industri Olahraga Arung Jeram di Kabupaten Magelang, sedangkan subyek penelitian yang diamati adalah manajer. Penelitian ini menggunakan lokasi industri yaitu Magelang Adventure. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa unsur unsur manejemen (man, money, method, materials, machine, and market,) pada industri olahraga arung jeram di Magelang Adventure telah terencana dan terkoordinasi dengan baik, dan mempunyai tugas pokok menjalankan dan meningkatkan bisnis olahraga arung jeram. Sarana dan prasarana yang dimiliki setiap industri olahraga arung jeram Magelang Adventure sudah memenuhi keamanan. Dapat disimpulkan bahwa industri olahraga arung jeram Magelang Adventure menggunakan manajemen operatif yang lebih mengandalkan kepemimpinan, motivasi dan komunikasi. Saran yang dapat peneliti berikan adalah kepada pelaku industri olahraga arung jeram Magelang Adventure agar lebih luas dalam menjalin kerjasama dengan mitra/sponsor untuk meningkatkan dan mengembangkan olahraga arung jeram. Kata kunci : Manajemen, Industri Olahraga, Olahraga Rekreasi, Arung Jeram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 07 Jan 2019 03:19 |
Last Modified: | 07 Jan 2019 03:19 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1409 |
Actions (login required)
View Item |