Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP MORALITAS SISWA DI MI RHOUDLOTUL HUDA SEKARAN SEMARANG

Wahyu, Her Afriyanto (2018) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP MORALITAS SISWA DI MI RHOUDLOTUL HUDA SEKARAN SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (905kB) | Preview

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi moralitas siswa, yang terjadi selanjutnya adalah perubahan pada pola perilaku siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana faktor berikut memberi pengaruh terhadap moralitas siswa MI Roudlotul Huda Sekaran, Semarang. Sejumlah 231 siswa yang ada di MI Roudlotul Huda Sekaran, Semarang. Penelitian ini menggumakan sampel antara lain yaitu kelas IV, V, dan VI yang berjumlah 106 siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Angket digunakan untuk mengumpulkan data mengenai penggunaan teknologi informasi dan moralitas siswa. Hasil analisis data secara deskriptif menunjukan bahwa (1) Prosentase dari penggunaan teknologi informasi sebanyak 65%. Nilai tersebut berada dalam kategori CUKUP. (2) Prosentase dari moralitas siswa adalah 81%. Nilai tersebut berada dalam kategori CUKUP. Hasil uji hipotesis selanjutnya menjelaskan bahwa hasil observasi penggunaan teknologi informasi terhadap moralitas siswa tergolong cukup. Sedangkan uji perbandingan didapatkan kesimpulan dengan membandingkan besarnya “rxy” atau “ro” dengan “rt” seperti diketahui , ro yang diperoleh adalah = 0,412, sedangkan rt masing-masing sebesar 0,191 dan 0,249. Dengan demikian ternyata bahwa ro lebih besar dari pada rt baik pada taraf signifikansi 5% maupun 1%. Maka hipotesis alternatif diterima “Ada pengaruh yang signifikan penggunaan teknologi informasi terhadap moralitas siswa di MI Roudlotul Huda Sekaran, Semarang tahun pelajaran 2017/2018.” Dan besarnya rhitung yang diperoleh (rhitung = 0,412 ) terdapat pada interpretasi nilai “r” antara 0,40 – 0,599 yang berarti penggunaan teknologi informasi mempunyai korelasi yang CUKUP KUAT terhadap moralitas siswa di MI Roudlotul Huda Sekaran, Semarang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyyah
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 15 Aug 2018 08:22
Last Modified: 15 Aug 2018 08:22
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1209

Actions (login required)

View Item View Item