HIKAM, MUSYAWIR (2018) ANALISIS PERAN KEPUASAN ANGGOTA DALAM MEMEDIASI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN (Study Pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah “NU–Graha” Bawen) TAHUN 2012-2016. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (57kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (809kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan pada KJKS NU Graha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dengan melalui kepuasan anggota sebagai variable intervening. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner atau angket. Populasi yang menjadi objek penelitian adalah seluruh anggota KJKS NU Graha yang berjumlah 243 anggota. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linier untuk hipotesis 1,2, dan 3, analisis jalur dan sobel untuk hipotesis 4 melalui program SPSS 21. Berdasarkan hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% diperoleh kesimpulan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dengan nilai koefisien korelasi r sebesar 0,328 dan t hitung 4,383 > t tabel 1,98 dengansignifikansi 0,000; (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota dengan nilai koefisien korelasi r sebesar 0,487 dan t hitung 9,932 > t tabel 1,98 dengansignifikansi 0,000; (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota dengan nilai koefisien korelasi r sebesar 0, 506 dan t hitung 4,650 > t tabel 1,98 dengan signifikansi 0,000; (4) Dengan menggunakan uji sobel t hitung = 10,96 > t tabel = 1,98, yang artinya terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dengan kepuasan anggota sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 03:07 |
Last Modified: | 15 Aug 2018 03:07 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/1161 |
Actions (login required)
View Item |