Fahrurozi Deswantara, Fahrurozi Deswantara (2017) INKUIRI DRIVE DRIBBLING SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN DRIBBLING SEPAKBOLA SISWA KELAS VII TAHUN AJARAN 2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
||
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
|
Text
Bab 5.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah : bagaimana tingkat kesukaran dan kelayakan inkuiri drive sebagai model pembelajaran dribbling sepakbola ?, serta bagaimana pengaruh model inkuiri drive terhadap keterampilan dribbling sepakbola parasiswa ?. Tujuan penelitian : menguji tingkat kesukaran dan kelayakan inkuiri drive sebagai model pembelajaran dribbling sepakbola, serta menguji pengaruh model inkuiri drive terhadap keterampilan dribbling sepakbola para siswa. Pendekatan yang digunakan adalah pengembangan model inkuiri drive, dengan metode statistik t test Era modern ini, sudah banyak masyarakat yang mulai menyadari arti pentingnya olahraga, termasuk di lingkungan sekolah menengah. Olahraga sepakbola menjadi daya tarik tersendiri. Bagi siswa MTsN Karangtengah Demak, sepakbola bukan hanya untuk memenuhi pembelajaran pendidikan jasmani saja, namun juga bisa digunakan untuk mencapai prestasi melalui kompetisi. Kemampuan dribbling para murid kelas VII selama tahun ajaran 2015/2016 belum maksimal. Supaya membawa suasana pembelajaran yang inovatif, dengan terciptanya pembelajaran yang menyenangkan dan dapat memotivasi peserta didik maka dibutuhkan pengembangan metode pembelajaran, salah satunya adalah metode inkuiri drive. Metode ini menitik beratkan pada latihan dribbling ke dalam bentuk pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkreasi. Uji tingkat kesukaran pada kelompok kecil diperoleh indeks sebesar 0,95, kelompok besar 0,89; yang artinya ada para kategori metode inkuiri drive dribbling termasuk kedalam kategori mudah. Tim ahli menyatakan bahwa metode inkuiri drive dribbling dan layak, yang ditunjukkan dengan indek 0,332. Uji hipotesis diketahui bahwa t hitung> t tabel (3,571 >1,721), artinya ada pengaruh yang signifikan antara model inkuiri drive terhadap keterampilan dribbling sepakbola para siswa di MTsN Karangtengah. Simpulan : metode inkuiri drive mudah dan layak untuk dilaksanakan, serta ada pengaruh yang signifikan antara model inkuiri drive terhadap keterampilan dribbling sepakbola. Saran : MTsN Karangtengah supaya meningkatkan sarana dan prasarana olahraga, serta menerapkan metode inkuiri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas FKIP > Program Studi Pendidikan Olah Raga |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 20 Jun 2017 03:05 |
Last Modified: | 20 Jun 2017 03:05 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/827 |
Actions (login required)
View Item |