Nurul Hidayah, Nurul Hidayah (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAPEL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK SUNAN PANDANARAN CAMPUREJO KECAMATAN BOJA KABUPATEN KENDAL TAHUN AJARAN 2016/ 2017. Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
|
Text
COVER.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (324kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran merupakan kerangka konsep yang menggambarkan prosedur pengorganisasian pengalaman belajar secara sistematis untuk mencapai suatu tujuan belajar. Snowball Throwing adalah suatu model pembelajaran yang membagi murid dalam beberapa kelompok, yang nantinya masing-masing anggota kelompok membuat sebuah pertanyaan pada selembar kertas dan membentuknya seperti bola, kemudian bola tersebut dilempar ke murid yang lain selama durasi waktu yang ditentukan, yang selanjutnya masing-masing murid menjawab pertanyaan dari bola yang diperolehnya, di harapkan Model Pembelajaran ini dapat meningkatkan prestasi karena pembelajaran tidak terpaku pada metode ceramah saja. Prestasi belajar Pendidikan Agama Islam yaitu hasil yang telah dicapai anak didik dalam menerima dan memahami serta mengamalkan materi pelajaran Pendidikan Agama Islam yang diberikan oleh guru atau orang tua berupa Pendidikan Agama Islam di lingkungan sekolah dan keluarga serta masyarakat. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan, sedangkan pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan metode angket yang disebarkan kepada responden sebanyak 33 siswa SMK Sunan Pandanaran Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Pendekatan Kuantitatif yaitu pendekatan penelitian yang didasari fenomena-fenomena objektif dan dikaji secara kuantitatif dengan desain penelitian menggunakan angka-angka, pengolahan statistik, struktur dan terkontrol. Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Di Smk Sunan Pandanaran Campurejo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal Tahun Ajaran 2016/ 2017. adalah tergolong baik karena memiliki nilai mean sebesar 41,4 yang termasuk dalam Nilai interval 38,01- 50,00. (hal tersebut dapat dilihat pada bab IV halaman 62). Prestasi Belajar Mapel Pendidikan Agama Islam Di Smk Sunan Pandanaran Campurejo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal Tahun Ajaran 2016/ 2017 adalah tergolong baik karena memiliki nilai mean sebesar 41,40 yang termasuk dalam interval 38,01-50,00. (hal tersebut dapat dilihat pada bab IV halaman 65). Hipotesis yang berbunyi “Ada Peningkatan yang Baik Dalam Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Prestasi Belajar Mapel Pendidikan Agama Islam Di Smk Sunan Pandanaran Campurejo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal Tahun Ajaran 2016/ 2017, hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang telah dianalisis, dari hasil analisis r xy pada taraf 5% didapatkan v perhitungan diperoleh ro (observasi) sebesar 0,645 lebih besar dari pada rt (r dalam tabel korelasi product moment) sebesar 0,388. Dengan demikian, hipotesis yang penulis ajukan yaitu ada peningkatan yang baik pada penelitian Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Prestasi Belajar Mapel Pendidikan Agama Islam Di Smk Sunan Pandanaran Campurejo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal Tahun Ajaran 2016/ 2017 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyyah |
Depositing User: | eprints perpustakaan unwahas |
Date Deposited: | 18 May 2017 07:31 |
Last Modified: | 18 May 2017 07:31 |
URI: | http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/713 |
Actions (login required)
View Item |