Wahid Hasyim University | Digital Repository

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, IKLAN, MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK GUDANG GARAM (Studi Kasus padaKonsumen Rokok Gudang Garam di Perumahan Korpri Gedanganak Ungaran Tahun 2013-2015)

Dita Kurnia Sari, Dita (2016) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, IKLAN, MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK GUDANG GARAM (Studi Kasus padaKonsumen Rokok Gudang Garam di Perumahan Korpri Gedanganak Ungaran Tahun 2013-2015). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, iklan, merek terhadap keputusan pembelian rokok gudang garam pada konsumen rokok gudang garam Perumahan Korpri Gedanganak Ungaran. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumenya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Perumahan Korpri Gedanganak Ungaran .Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 82 responden dengan menggunakan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif, berupa uji validitas, uji realibilitas, uji analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1) Persepsi harga memiliki pengaruh yang positif signifikan variabel persepsi harga terhadap keputusan pembelian rokok gudang garam. Dengan nilai t hitung = 4,874 lebih besar dari t tabel = 1,991, dengan nilai signifikansinya 0,00 lebih kecil dari 0,05. 2) Iklan memiliki pengaruh yang positif signifikan variable liklan terhadap keputusan pembelian rokok gudang garam. Dengan nilai t hitung = 6,418 lebih besar dari t tabel = 1,991, dengan signifikansinya 0,00 lebih kecil dari 0,05. 3) Merek memiliki pengaruh yang positif signifikan variabel merek terhadap keputusan pembelian rokok gudang garam. Dengan nilai t hitung = 5,536 lebih besar dari t tabel = 1,991, dengan signifikansinya 0,00 lebih kecil dari 0,05. Kata kunci :Persepsi Harga, Iklan, Merek, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 01 Oct 2016 07:06
Last Modified: 01 Oct 2016 07:06
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item