Wahid Hasyim University | Digital Repository

PENGARUH VARIETY SEEKING, KETIDAKPUASAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN KEPUTUSAN PERILAKU PERPINDAHAN MEREK PADA PRODUK SUSU FORMULA SGM KE MEREK LAIN TAHUN 2013-2015 (Studi Kasus di Dusun Krajan Desa. Karangsari, Banjarnegara)

Muslikhatun Munawaroh, Muslikhatun (2016) PENGARUH VARIETY SEEKING, KETIDAKPUASAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN KEPUTUSAN PERILAKU PERPINDAHAN MEREK PADA PRODUK SUSU FORMULA SGM KE MEREK LAIN TAHUN 2013-2015 (Studi Kasus di Dusun Krajan Desa. Karangsari, Banjarnegara). Skripsi thesis, Universitas Wahid Hasyim.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebutuhan mencari variasi, ketidakpuasan dan kepercayaan konsumen terhadap perulaku perpindahan merek pada produk susu formula SGM di Dusun Krajan, Desa. Karangsari, Kec. Punggelan, Kab. Banjarnegara. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna susu SGM di Desa. Karangsari, Kec. Punggelan, Kab. Banjarnegara. Sampel yang digunakan adalah pembeli dan pengguna susu formula SGM di Desa. Karangsari sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu sebuah teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda dengan program SPSS ver. 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Variety seeking memiliki pengaruh positif dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Dari hasil uji t pada variabel variety seeking menyatakan bahwa signifikansi uji t lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,282. Sedangkan nilai t-hitung yang diperoleh yaitu 3,651 lebih besar dari nilai t-tabel yaitu 1,985. 2). Ketidakpuasan konsumen memiliki pengaruh positif dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Dari hasil uji t pada variabel ketidakpuasan konsumen menyatakan bahwa signifikansi uji t lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,276. Sedangkan nilai t-hitung yang diperoleh yaitu 3,643 lebih besar dari nilai t-tabel yaitu 1,985. 3). Kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Dari hasil uji t pada variabel kepercayaan konsumen menyatakan bahwa signifikansi uji t lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,403. Sedangkan nilai t-hitung yang diperoleh yaitu 5,138 lebih besar dari nilai t-tabel yaitu 1,985. Kata Kunci : kebutuhan mencari variasi, ketidakpuasan, kepercayaan konsumen, keputusan perpindahan merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: eprints perpustakaan unwahas
Date Deposited: 01 Oct 2016 04:38
Last Modified: 01 Oct 2016 04:38
URI: http://eprints.unwahas.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

View Item View Item